Loader

Wafdan Metha Firdaus

Metha mendapat kesempatan belajar di UI pada tahun 1992 di Jurusan Elektro Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan lanjut belajar di Magister Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) pada tahun 1999. Selama menempuh pendidikan di UI, Metha juga belajar berorganisasi, baik di level jurusan maupun fakultas. Sempat mendapatkan amanah menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Elektro FTUI periode 1995-1996.

Selama menjadi alumni, Metha juga terlibat aktif dalam organisasi alumni antara lain Sekretaris Umum Ikatan Alumni Elektro FTUI 2005-2011, kemudian menjadi Ketua Ikatan Alumni Elektro FTUI 2013-2016, anggota Dewan Penasihat ILUNI FTUI 2018-2021, dan saat ini mendapatkan amanah sebagai Ketua Alumni Center pada kepengurusan ILUNI UI 2019-2022.

Kontribusi Metha selama di kepengurusan alumni antara lain adalah penggalangan dana Gedung Plaza Quantum di FTUI dan meng-orkestrasi pembuatan sistem internet vote yang sudah dipakai ribuan alumni UI pada tahun 2015, 2016, dan 2018 yang mana sistem tersebut mentransformasi proses pemilihan ketua alumni dengan user experience yang baik. Saat ini sistem tersebut sudah terpasang di dalam platform UI Connect dan dapat digunakan untuk pemilihan via internet.

Selain menjadi Ketua Alumni Center ILUNI UI, Metha saat ini bekerja di salah satu BUMN dengan peran menjadi katalisator dalam pengembangan sumber daya manusia

.

Hubungi Metha di wafdan.metha@alumni.ui.ac.id

Whatsapp
1
Apakah anda butuh bantuan?
Hallo,
Apa yang dapat kami bantu?