Loader

Ratu febriana Erawati


Ratu Febriana Erawati adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia angkatan 1996. Dia dikenal aktif dalam kegiatan kampus. Mungkin banyak yang belum tahu, kalau dia pernah merasakan hotel prodeo, ketika ikut demo pada tahun 1999.

Lulusan Sastra Perancis tahun 2002 yang akrab disapa Aie ini, tahun 2003 mengawali kariernya hanya sebagai operator telepon di PT Multitron Automa, perusahaan distribusi peralatan listrik yang dibutuhkan PLN. Meski sama sekali tidak memiliki dasar keilmuan tentang teknik dan listrik, tetapi karena ada keinginannya untuk belajar (learning by doing), telah membawanya terlibat dalam proses pembentukan kantor perwakilan PT Electronic Design and Manufacturing International (EDMI) yang berpusat di Singapura, dan membuatnya dipercaya masuk dalam manajemen PT EDMI Indonesia. PT. EDMI Indonesia adalah perwakilan dari EDMI Limited, merupakan perusahaan global terkemuka penyedia smart energy solutions yang EDMI fokus pada perancangan, pengembangan dan pembuatan meter energi yang inovatif dan berteknologi maju.

Aie yang lahir di Jakarta, 19 Februari 1977 ini pernah ditunjuk sebagai ketua umum Ikatan Alumni FIB UI periode 2015-2018. Kini, dia dipercaya sebagai Presiden Direktur PT. EDMI Indonesia. Ibu dari dua anak, Youko Hanifa Zainol dan Kin Ciel Muazzam ini juga aktif di Kepengurusan ILUNI UI Pusat. Dia berharap, ILUNI UI semakin baik dan guyub dan Universitas Indonesia semakin diakui kualitasnya.



Whatsapp
1
Apakah anda butuh bantuan?
Hallo,
Apa yang dapat kami bantu?