Loader

Ketua Umum

Selepas menyelesaikan pendidikan sarjana satu (S1) FH Universitas Indonesia, Andre melanjutkan pendidikan magister di Boston University, Boston, USA. Di universitas kebanggan Kota Boston tersebut, Andre meraih bukan hanya satu, tapi dua gelar master sekaligus yakni Master of Law (LL.M.) dan Master of Science (M.Sc. in applied Finance).

 

Andre lantas berkarier di Kantor HPRP (kini Dentons HPRP) pada tahun 1995 dimulai dari tingkat magang (intern). Enam tahun kemudian  pada tahun 2001, atas hasil kerja kerasnya, Andre dipromosikan sebagai Partner. Pada tahun 2004, dia dipercayakan untuk bergabung sebagai mitra pendiri (equity partner) dari HPRP. Dari anak magang menjadi pemilik kantor hukum.

 

Bermodal pengalaman menjadi lawyer lebih dari 25 tahun membuat Andre tidak hanya mampu menjalankan organisasi dengan helicopter view tapi juga menjadikannya tenang sekaligus lihai menyikapi dinamika team work dan regenerasi yang berlangsung tanpa henti di dalam kantor hukum miliknya.

 

Seiring dengan kesuksesannya sebagai pengacara korporasi, aktivitas Andre di berbagai organisasi tak berkurang, justru bertambah. Salah satunya menjadi Ketua Masyarakat Hukum Udara (MHU) untuk periode 2018-2022, setelah juga menjabat sebagai sekjen pada periode sebelumnya. Ini adalah organisasi yang berfungsi sebagai wadah utama komunikasi bagi para sarjana hukum yang tertarik dan berkecimpung dalam bidang hukum udara, yang mana anggotanya dapat bertukar pikiran dan memajukan bidang hukum udara sekaligus mitra pemerintah dalam pengembangan bidang hukum udara. Di organisasi lain, Andre juga terpilih menjadi pengurus pada Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) periode 2006-2009 dan 2009-2012. Saat ini Andre juga tercatat sebagai anggota Komite Etik pada Asosiasi Fintek Pendanaanbersama Indonesia (AFPI) dan Asosiasi Fintech Indonesia AFTECH. Andre juga menjabat sebagai Penasihat dalam Indonesian Legaltech and Regtech Indonesia. Dunia yang mendekatkannya ke teman-teman muda dan dunia teknologi.

 

Bagi mereka yang sudah mengenal Andre tentu mudah mengingat bagaimana dalam situasi-situasi sulit, ia akan tetap tenang dan penuh senyum. Menurutnya, senyum adalah salah satu senjata paling ampuh melewati saat sulit. Senyum akan memudahkan orang untuk menjaga diri mampu berpikir jernih dan memimpin tim dalam mengambil keputusan bijak. Andre adalah sosok yang tanpa lelah menanamkan nilai bahwa menjalankan tugas harus sangat disiplin dan menggunakan segenap hati. Setengah-setengah atau sekedar selesai menjalankan tugas, tak akan pernah menghasilkan kualitas kerja yang baik. Bagi Andre, menjalankan tugas harus berujung kesuksesan. Bukan sekedar selesai. Dan sukses adalah ketika diri mampu membantu orang lain. Bermanfaat.

 

Saat ini Andre Rahadian juga dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Tim Koordinator Relawan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan bergerak di garda terdepan melawan COVID-19 bersama pemerintah.

 

Hubungi Andre di sekretariat-iluni@ui.ac.id

Whatsapp
1
Apakah anda butuh bantuan?
Hallo,
Apa yang dapat kami bantu?