Loader

ILUNI UI Tetapkan Empat Calon Ketua Umum Periode 2022-2025

ILUNI UI Tetapkan Empat Calon Ketua Umum Periode 2022-2025

Jakarta, 20 Juli 2022 – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) telah menetapkan empat orang calon yang akan berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Langsung (Pemila) Ketua Umum ILUNI UI Periode 2022-2025. Keempat calon tersebut adalah Afdhal Aliasar dengan nomor urut 1, Ahmad Akbar dengan nomor urut 2, Didit Ratam dengan nomor urut 3, dan Gatot Prio Utomo dengan nomor urut 4.

“Panitia telah memilih empat calon ketua umum yang terdiri dari berbagai fakultas dan latar belakang. Semoga keempatnya selalu menjunjung spirit kontestasi yang sehat dan demokratis, guyub, serta sesuai aturan yang berlaku dari panitia,” ungkap Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian melalui keterangan tertulis, Rabu (20/7).

Para Calon Ketua Umum ILUNI UI terpilih dinyatakan lolos verifikasi panitia pemilihan dan ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum ILUNI UI pada acara penetapan sekaligus kampanye damai Pemila ILUNI UI, Sabtu (16/7). Keempatnya telah memenuhi berbagai ketentuan administratif di antaranya mendapatkan dukungan minimal 300 orang alumni UI dari minimal 10 fakultas, serta berbagai syarat dan ketentuan lainnya.

Selanjutnya, rangkaian proses Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI memasuki masa kampanye mulai 17 Juli – 17 Agustus. Masa kampanye ini akan dipergunakan para Calon Ketua Umum ILUNI UI untuk mempromosikan visi-misi dan program dari masing-masing calon sesuai dengan ketentuan dari panitia pelaksana.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI Ketsia Ximena Sihotang menjelaskan, panitia tengah mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan menjadi tempat para Calon Ketua Umum ILUNI UI untuk memperkenalkan diri dan mengampanyekan program serta visi-misi kepada para alumni UI.

“Rencananya akan ada kegiatan debat calon ketua umum sebanyak dua kali yang akan dilaksanakan pada 28 Juli dan 11 Agustus, tempatnya di UI Salemba dan Depok. Para alumni UI bisa menggali dan mencari tahu, sekaligus bertanya tentang profil dan visi-misi mereka melalui acara-acara debat dan media sosial ILUNI UI maupun timses para calon,” jelasnya,

Guna memastikan jalannya pemiihan yang demokratis, guyub, dan damai, keempat orang calon ketua umum ILUNI UI terpilih telah mendeklarasikan kampanye damai selama proses kampanye berlangsung.  Dalam deklarasi tersebut, keempat calon menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan kampanye yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, dan politisasi SARA.

“Keempat calon sudah menandatangani komitmen kampanye damai. Kami berharap rangkaian proses Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI akan berjalan lancar dan guyub,” tutur Ketsia.

Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI periode 2022-2025 akan dilaksanakan melalui aplikasi UI Connect. Para pengguna aktif UI Connect bisa memilih dengan sistem satu orang satu suara. Saat ini tercatat ada 46ribu alumni UI pengguna UI Connect. Untuk mendaftar UI Connect bisa mengunduh aplikasi di Play Store maupun Apple Store. Setelah mendaftar, tim UI Connect akan melakukan verifikasi data alumni selama maksimal 1 hari kerja.

Jika alumni UI menemui kendala dengan UI Connect, bisa menghubungi user support UI Connect melalui email: halo@uiconnect.id atau Whatsapp: +62 889-7648-9955 atau melalui tautan bit.ly/UIConnectCare. Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait Pemilihan Langsung Ketua Umum ILUNI UI bisa menghubungi nomor Helpdesk Pemilihan Langsugn Ketua Umum ILUNI UI 2022-2025: (WA) +6288976489953 atau melalui email: panitia.pemilihanlangsung@alumni.ui.ac.id. (*)

No Comments

Post A Comment

Whatsapp
1
Apakah anda butuh bantuan?
Hallo,
Apa yang dapat kami bantu?