Loader

4.500 Pelari Siap Ramaikan BNI-UI Half Marathon 2021

4.500 Pelari Siap Ramaikan BNI-UI Half Marathon 2021

Jakarta, 18 November 2021 – Lebih dari 4.500 orang peserta telah siap berlari meramaikan BNI-UI Half Marathon 2021 yang akan digelar 20 November 2021 – 5 Desember 2021 secara virtual. Para peserta yang telah mendaftar berasal dari para alumni UI, komunitas lari, dan masyarakat umum.

Meskipun masih digelar virtual, BNI-UI Half Marathon 2021 yang sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraan ini tak sepi peminat. Hal ini mengingat masyarakat semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat agar tetap menjaga imun tubuh tetap kuat selama pandemi.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dalam konferensi pers BNI-UI Half Marathon 2021 (BNI-UIHM) di Jakarta, 18/11 mengatakan kegiatan lari tahunan ini hadir sebagai sebuah gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, menghubungkan sesama pelari semasa pandemi, serta mendorong Indonesia untuk kembali bangkit. “Pada masa pandemi ini, kita tetap perlu menjaga kesehatan dan saling terhubung dengan satu dan yang lainnya, utamanya para pelari. BNI-UIHM tahun ini hadir untuk mengakomodir kebutuhan tersebut,” jelasnya.

Direktur Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menyampaikan kegiatan lari tahunan ini adalah sebuah gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, menghubungkan sesama pelari semasa pandemi, serta mendorong Indonesia untuk kembali bangkit.

“Ajang ini pun menjadi momentum perseroan untuk pembuktian dukungan BNI terhadap sektor pendidikan nasional, yang mana BNI telah berada di kampus-kampus di Indonesia ini sejak tahun 1960-an sehingga sering disebut juga sebagai Bank Kampus,” sebutnya. 

Sis Apik menuturkan BNI banyak bekerjasama dengan UI dan ILUNI UI wujudkan Campus Financial Ecosystem antara lain melalui  Penerbitan Smartcard bagi anggota ILUNI UI, Penerbitan Kartu Kredit UI Card, Produk Reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri. “Salah satu tujuan dari BNI dan UI dalam mengadakan kegiatan BNI UI Half Marathon ini adalah untuk menggalang endowment fund atau dana abadi yang produknya telah dikerjasamakan oleh BNI bersama UI dengan nama Reksadana BNI AM Makara Investasi yang telah dikerjasamakan sejak tahun 2016” tuturnya.

Sis Apik juga menyampaikan animo pelari BNI UI Half Marathon tetap tinggi pada  tahun ini, meski penyelenggaraannya dilakukan secara virtual. Ada sekitar kurang lebih 4.500 orang yang sudah registrasi sampai dengan saat ini yang berasal dari alumni UI, komunitas lari dan masyarakat umum.

“Tentunya kami berharap acara berlangsung tetap meriah. Kami juga menyisipkan berbagai program entertainment menarik untuk memberi semangat pada peserta baik sebelum hingga berakhirnya ajang BNI UI Half Marathon ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana BNI-UI Half Marathon 2021 Dhany Marlen memaparkan, BNI-UIHM 2021 akan menjadi ajang lari secara virtual dengan menggunakan aplikasi GERAK dan mengundang komunitas dari berbagai daerah untuk ikut berlari. “Peserta dapat berlari di tempatnya masing-masing dan bahkan dapat juga berlari di luar wilayah Indonesia,” tutur Dhany.

Lebih lanjut, Dhany juga membeberkan, hanya ada satu jarak lari yang harus dilaksanakan oleh peserta BNI-UIHM 2021, yakni sepanjang 21.1 kilometer. Terdapat dua kategori submission bagi peserta untuk dipilih, yakni multiple submission dan single submission. Selain itu, peserta yang menyelesaikan lari pada BNI-UIHM 2021 berkesempatan menerima undangan untuk mengikuti seri BNI-UIHM berikutnya yang dilaksanakan secara luring. “Siapapun bisa berlari, dan bagi yang menyelesaikan lari, bisa mendapatkan undangan untuk berlari secara offline di UI-Half Marathon seri berikutnya,” tambahnya.

BNI-UI Half Marathon 2021 menawarkan pengalaman berbeda sebagai ajang lari virtual. Tersedia fitur menarik seperti virtual cheers dan playlist spotify untuk menemani peserta selama berlari. Ada juga fitur lainnya berupa filter Instagram virtual gate yang dapat digunakan oleh setiap pelari. Selain itu, panitia juga telah menyiapkan beberapa hadiah menarik bagi peserta yang menyelesaikan beberapa tantangan yang akan disampaikan kepada peserta menjelang periode lari.

No Comments

Post A Comment

Whatsapp
1
Apakah anda butuh bantuan?
Hallo,
Apa yang dapat kami bantu?